Sabtu, 15 April 2017

Aku Lolos PDP (Penelitian Dosen Pemula)

Alhamdulillah puji dan syukur kehadirat ALLAH karena berkat rahmat dan hidayahnya saya bisa lolos PDP tahun 2016, late post sih... tapi gpp ya dibuang sayang. 

Untuk lolos dalam PDP ini bukan pertama kali loh saya coba sebelumnya pada tahun 2014 saya pernah mencoba membuat proposal untuk PDP ditahun 2015 tapi gagal, maklum ya masih newbie tapi semua tidak membuat saya menjadi patah semangat...pokoknya saya harus bisa karena ini menyangkut eksistensi saya sebagai dosen yang harus melaksanakan TriDharma Perguruan Tinggi. 

Ditahun 2015 saya mencoba memasukan lagi proposal untuk PDP ditahun 2016 dan yeay saya berhasil memang sih dari di PDP ini saya hanya menjadi peneliti kedua karena saya yang belum mempunyai pangkat...memalukannya tapi Alhamdulillah tahun 2016 ketika PDP saya lolos dan Jabatan Fungsional Akademik saya juga keluar...tahun 2016 ini benar2 menyenangkan. oh ya untuk sedikit bocoran untuk lolos pdp itu intinya kita membuat penelitian yang bisa bermanfaat untuk masyarakat dan menghasilkan aplikasi. trus PDP saya judul apa mau tau penasaran banget ini nih judul PDP saya yang lolos Prototype Knowledge Management System Berbasis Mobile Android Untuk Inovasi UKM Kota Depok Dengan Metode Most Admired Knowledge Enterprise (MAKE). PDP yang saya buat bercerita tentang apasih, simple sih disini intinya saya membuatkan aplikasi android untuk UKM Depok dalam memasarkan barang produksinya.

sekian dulu ya ceritanya saya akan membagikan terus kisah2 penelitan saya berikut2nya, dan insya Allah tahun 2018 saya akan ikut lagi pada PDP, ayo semangat teman2 di Dunia ini tidak ada yang tidak mungkin selama kita selalu berusaha dan berdoa. numpang narsis ah ini loh link lengkapnya http://www.republika.co.id/berita/trendtek/bina-sarana-informatika/16/03/28/o4r5pb374-17-dosen-bsi-penerima-hibah-pdp-dikti-2016 
Salam 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar